Alumunium Cast

Hellow sobat logam. Masih bulan puasa nih, selalu jaga iman dan jaga kesehatan ya!. Hari ini mimin harap kalian akan dipenuhi dengan warna bahagia. Amiin. Bagi kalian penggemar produk furniture dari alumunium atau yang punya furniture dari alumunium, kalian tahu tidak perbedaan antara paduan alumunium cast (cor) dengan paduan alumunium wrought (tempa)?. Nah, bagi kalian yang belum tahu dan menginginkan informasi ini, dengan senang hati mimin akan membahasnya. Yuk langsung saja, Let’s go!!

Sobat logam pasti sudah tidak asing lagi mengenai furniture yang berbahan dasar alumunium. Yap, saat ini banyak sekali produk yang terbuat dari bahan dasar alumunium misalnya saja meja, kursi, lampu penerangan, juga pajangan untuk memperindah tatanan rumah kalian. Alumunium sendiri merupakan logam ringan yang memiliki ketahanan korosi serta hantaran listrik yang baik serta sifat lain yang dimiliki oleh logam. Sedangkan proses pengecoran adalah proses dibentuknya logam dengan bantuan cetakan berongga yang nantinya akan dituangi cairan logam.

Dalam pembuatan furniture / furnicast dari bahan alumunium terdapat 2 metode yaitu paduan alumunium cast dengan paduan alumunium wrought. Tapi tahukah kalian perbedaan dari 2 metode dalam pengolahan alumunium agar bisa menjadi produk furniture ataupun furnicast.

Perbedaan metode paduan alumunium cast dan wrought

  1. Metode paduan alumunium dengan cara cor (alumunium cast)

Paduan alumunium cor yaitu paduan yang menggabungkan alumunium sebagai bahan logam utama dengan tambahan elemen-elemen paduan lain sebagai bahan campuran. Di alumunium cor ini kita bisa membagi kelompok paduan menjadi dua yaitu kelompok utama yang bentuk alumuniumnya dapat diolah dengan panas serta yang kedua alumunium tidak dapat diolah dengan panas. Dalam paduan alumunium cor terdapat sifat yang menguntungkan seperti titik leleh yang rendah, fluiditas yang baik, permukaan yang halus, kelarutan gas yang rendah, dsb.

  1. Metode paduan alumunium dengan cara tempa (alumunium wrought)

Paduan alumunium tempa adalah disini paduan alumunium kandungan bahan alumunium adalah yang utama. Paduan dengan cara ditempa ini utamanya akan berguna dalam proses pembentukan seperti penggulungan, penempaan, dan ekstrusi. Untuk metode paduan alumunium dengan cara di tempa memiliki tingkat efisiensi yang lebih rendah dari pada metode dengan cara cor karena memiliki titik leleh yang lebih tinggi.

Nah, itu dia penjabaran singkat mengenai perbedaan antara paduan alumunium dengan 2 metode yaitu metode alumunium cast (cor) dan metode alumunium wrought (tempa).

Salah satu metode yang gudanglampuku  entitas anak perusahaan dari Putra Sari Logam gunakan adalah paduan alumunium casting yang menghasilkan produk high quality. Di putrasarilogam dan gudanglampuku menyediakan produk furnicast. Khusus bagi sobat logam, ada layanan custom model, desain juga jenis bahan sesuai keinginan. Putrasarilogam menyediakan berbagai produk dengan bahan alumunium seperti tiang lampu, tiang papan nama, meja, kursi, lampu gantung, ornamen dsb yang sobat logam perlukan. Kami selalu mengedepankan kualitas dan detail oriented dan selalu menggunakan bahan baja cor yang berkualitas serta terjamin mutunya. Jadi jangan ragu untuk segera order ya.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi kontak berikut guys:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply