kursi lar gurda

Hallo sobat logam semua, jumpa lagi bersama mimin nih guys. Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kesejahteraan oleh allah swt aamiin. Nah, pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang kursi sandar untuk customer bayer kota Surakarta.

Kota Surakarta juga disebut solo. Kota surakarta adalah wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa tengah, Indonesia, dengan penduduk 522.364 jiwa dan kepadatan 11.861,00/km2. Kota Surakarta juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Sisi Timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Bersama dengan Yogyakarta, Surakarta merupakan pewaris Kesultaan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti, pada tahun 1755.

Industri batik menjadi salah satu industri khas Surakarta. Sentra kerajinan batik dan perdagangan batik antara lain di Laweyan dan Kauman. Pasar Klewer serta beberapa pasar batik tradisional lain menjadi salah satu pusat perdagangan batik di Indonesia. Kota Surakarta juga mempunyai sarung khas batik Solo yang kini sedang melonjak pesat guys yaitu sarung Lar Gurda.

Sarung Lar Gurda merintis usaha sarung batik sejak tahun 2017. Sebelumnya sarung batik ini diberi nama “KURMA” oleh salah satu pendiri pondok pesantren Al- Muayyad Mangkuyudan dan pemilik batik terbesar di Solo. Namun, nama itu tidak bertahan lama karena alasan tertentu dan lebih fokus mengurusi pesantren.

Nama Lar Gurda sebenarnya adalah salah satu diantara motif Solo yang dikenal oleh masyarakat. Oleh karena itu, pemilik sarung tersebut memberi merk dagangnya dengan sebutan Lar Gurda. Sebutan Lar Gurda di ambil dari Lar yang berarti sayap, Gurda yang berarti burung garuda. Motif Lar Gurda ini layaknya burung yang tengah mengepakkan sayap.

Maknawi dari motif sarung ini secara lebih mendalam yakni sifat ksatria, gagah, dan membela kebenaran. Kini, pemilik sarung lar gurda menjalin kerja sama dengan Putra sari Logam sebagai mitra pengadaan dalam pembuatan kursi sandar.

Kursi sandar ini terbuat dari bahan material alumunium cor untuk bagian frame kursi, pada bagian dudukan dan sandaran terbuat dari kayu akasia yang sudah dijamin kuat dan kokoh. Kursi sandar tersebut juga dilengkapi dengan hiasan lambang Lar Gurda pada sandaran kursi loh guys.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di Putra Sari Logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

 

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply