kursi sandar ponorogo

Hallo sobat logam semua jumpa lagi bersama mimin. Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa di beri kesehatan dan kesejahteraan oleh allah SWT aamiin. Nah, pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang kursi sandar type malioboro untuk Kota Ponorogo. Yuk simak artikel mimin jangan sampai ketinggalan ya guys.

Ponorogo berasal dari dua kata yaitu pramana dan raga. Pramana berarti daya kekuatan, rahasia hidup, sedangkan raga berarti badan, jasmani. Kedua kata tersebut dapat ditafsirkan bahwa di balik badan manusia tersimpan suatu rahasia hidup (wadi) berupa olah batin yang mantap dan mapan berkaitan dengan pengendalian sifat- sifat amanah, aluwamah atau lawamah, shufaiah dan muthmainah. Manusia yang memiliki kemampuan olah batin yang mantap dan mapan akan menempatkan diri di mana dan kapan pun berada. Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa pana berarti melihat dan raga berarti badan, raga, atau diri. Sehingga arti Panagara adalah “melihat diri sendiri” atau dalam kata lain disebut “wawas diri”.

Asal- usul nama Ponorogo bermula dari kesepakatan dalam musyawarah bernama Raden Bathara Katong, Kiai Mirah, Seloaji, dan Jayadipa pada hari Jumat saat bulan purnama, bertempat di tanah lapang dekat sebuah gumuk (wilayah katongan sekarang). Dalam musyawarah tersebut disepakati bahwa kota yang akan didirikan dinamakan Pramana Raga yang akhirnya berubah menjadi Panaraga (Ponorogo).

Dengan berjalannya waktu pemerintahan setempat berencana akan merenovasi dan menambahkan fasilitas untuk pedestrian ponorogo yaitu kursi sandar. Oleh karena itu, pemerintahan setempat menggandeng Putra Sari Logam sebagai mitra penggadaan dalam pembuatan kursi sandar. Kursi sandar tersebut terbuat dari bahan material alumunium cor dan menggunakan bahan material kayu akasia.

Fungsi utama dari kursi ini tidak lain memang sebagai fasilitas guys. Namun, dengan adanya kursi sandar ini juga menjadi perhatian tersendiri yang dapat memikat seseorang untuk bersantai apalagi berwisata di kota Ponorogo.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di Putra Sari Logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu