lampu hijr ismail

Hallo sobat logam semua jumpa lagi bersama mimin. Pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang lampu hijr ismail untuk kota Bengkulu. Yuk simak artikel terbaru mimin 🙂

Bengkulu adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bengkulu. Provinsi ini terletak di bagian barat daya Pulau Sumatra. Bengkulu memiliki kerajinan tradisional batik besurek, yakni kain batik yang dihiasi huruf- huruf Arab gundul dan diakui oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai salah satu bagian warisan budaya Republik Indonesia serta turut memperkaya khazanah budaya di Indonesia. Kebudayaan Bengkulu memiliki beberapa ciri berbeda karena dipengaruhi oleh suku- suku berbeda yaitu kebudayaan suku Rejang, suku Serawai, dan suku Lembak. Budaya tabut merupakan satu kultur unik yang memadukan tradisi lokal dengan islam Syiah secara kultural. Dengan berjalannya waktu kota Bengkulu sudah berkembang pesat guys. Kini, pemerintahan setempat berencana akan merehab ulang dan menambahkan fasilitas untuk tatanan kota yaitu lampu hijr ismail.

Tiang lampu hijr ismail ini terbuat dari bahan material alumunium casting solid dengan tinggi 1,4 meter yang dilengkapi dengan pewarnaan emas. Lampu hijr ismail ini dirancang secara baik mulai dari umpak hingga mahkota. Hal ini tentu sangat menjadikan tatanan keindahan kota Bengkulu.

Hijr ismail adalah sebuah tempat sebelah utara bangunan ka’bah, berbentuk setengah lingkaran yang dibangun oleh Nabi Ismail alaihissalam, termasuk bangunan suci umat Islam. Ka’bah sendiri secara keseluruhan dibangun oleh Nabi Ibrahim, kemudian datanglah nabi ismail membantu bapaknya dengan membawa batu. Batu- batu yang dikumpulkan, dalam bahasa Arab disebut hijir. Oleh karena itu, bagian ka’bah yang dibangun oleh nabi ismail dinamakan hijir ismail alahissalam.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Selain lampu hijr ismail kami juga melayani pembuatan produk lain. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu