kursi elegan subang

Dulu furnitur berbahan besi atau logam sangat jarang digunakan yaa guys.. Namun semakin maraknya gaya modern minimalis, membuat furnitur ini menjadi pilihan banyak orang. Karena furnitur berbahan cor logam atau cast iron memiliki kesan antik dan elegan.

Ada banyak macam furnitur logam atau cast iron yang dipakai, baik digunakan untuk interior, maupun eksterior. Furnitur interior misalnya kursi tamu, meja tamu, lampu gantung dan lain sebagainya. Sedangkan furnitur eksterior yang biasa digunakan yaitu kursi taman, meja taman dan tiang lampu taman.

Furnitur logam eksterior membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Karena furnitur eksterior akan lebih mudah terkena debu, paparan sinar matahari, ataupun hujan. Maka dari itu furnitur eksterior berbahan cor logam atau cast iron perlu perawatan khusus. Jika tidak maka furnitur berbahan cor logam atau cast iron akan mudah berkarat.

Nah, berikut mimin kasih tau nih guys, gimana cara merawat furnitur yang berbahan cor logam atau cast iron, agar tetap awet dan tahan lama. Yukk simak artikel mimin!

Tips Merawat Furnitur Cor Logam atau Cast Iron :

  1. Bersihkan Secara Rutin

Furnitur eksterior seperti kursi taman meja taman dan lainnya berpaparan langsung dengan debu, sinar matahari dan hujan, maka dari itu perlu dibersihkan secara rutin. Bersihkan furnitur eksterior dengan kain lap basah yang dibasahi dengan air sabun, kemudian lap lagi dengan kain lap yang dibasahi air, lalu keringkan dengan kain lap kering atau kanebo.

  1. Segera Bersihkan Dari Tumpahan Makanan & Minuman

Ketika kita duduk bersantai di kursi taman, enaknya sambil menikmati makanan atau minuman yaa guys.. Tapi terkadang ada aja makanan atau minuman yang secara tidak sengaja tumpah di kursi, sehingga membuatnya kotor.

  1. Bersihkan Karat Dengan Amplas

Karat pada furnitur tentunya akan mengurangi nilai estetika dari furnitur itu sendiri dan akan terlihat kotor. Ketika funitur berbahan logam atau cast iron terkena tumpahan makanan atau minuman, jika tidak segera di bersihkan, maka akan meninggalkan noda yang akan menjadikan karat. Maka dari itu, ketika ada karat pada furnitur harus segera dibersihkan yaa guys… Cara membersihkannya pun cukup mudah, yaitu cukup amplas saja pada bagian yang terkena karat, lalu bersihkan dengan air sabun, lalu keringkan dengan kain lap kering. Jika perlu, cat kembali bagian yang berkarat yang sudah dibersihkan.

  1. Poles Dengan Wax Mobil

Sobat logam pasti pengen kan furniturnya selalu terlihat baru dan mengkilap? Nah, agar selalu terlihat baru dan mengkilap, sobat logam bisa gunakan wax yang biasa di pakai untuk mobil atau cairan pelindung khusus logam dalam mempoles furnitur logam atau cast iron secara merata dan teratur.

Gimana guys? Udah tau kan gimana cara merawat furnitur kesayangan kalian? Ternyata cukup mudah ya guys.. Jadi gak perlu ragu lagi yaa guys kalo kalian ingin memiliki furnitur berbahan logam atau cast iron. Cukup selalu bersihkan dengan rutin aja yaa guys..

Nah, kalo sobat logam ingin menambah furnitur berbahan logam atau cast iron, bisa banget nih memesan melalui Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam. Ada berbagai macam furnitur antique yang dapat dipesan sesuai keinginan sobat logam lohh.. Mulai dari kursi taman, meja taman, lampu taman, hingga papan nama jalan. Tentunya dengan kualitas yang sudah terjamin keakuratannya di setiap produk sehingga tidak mudah berkarat yahh guys.. Sobat logam juga bisa loh custom furnitur sesuai keinginan kalian, mulai dari bahan hingga desain dari furnitur itu sendiri. Untuk informasi sobat logam bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu