PJU Salawaku

Halo sobat logam, apa kabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa, Aamiin. Tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan yaa guys! Udah pada kangen yaa sama artikel dari mimin? Tenang aja guys, kali ini mimin mau bikin artikel tentang Lampu PJU Custom yang akan mempercantik salah satu pedestrian yang ada di Maluku Utara nih… Kira-kira seperti apa yaa bentuknya? Yukk simak artikel mimin sampai selesai ya!

Lampu PJU kali ini merupakan salah satu proyek untuk Ibukota Provinsi Maluku Utara, yaitu tepatnya berada di Kota Sofifi. Kota Sofifi terletak di poros tengah Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Maluku Utara. Kota ini merupakan ibukota baru dari Maluku Utara, yang sebelumnya ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate.

Kota Sofifi dahulu sering di anggap remeh loh oleh beberapa masyarakat sekitar, terutama pada penataan kota, pedestrian hingga bundaran yang menjadi ruang publik. Dulu tempat tersebut gelap dan banyak sampah, sehingga orang-orang sekitar enggan untuk mengunjungi  tempat-tempat tersebut.

Nah, kini semakin berkembangnya zaman, Kota Sofifi juga mengalami perkembangan yang cukup pesat, mulai dari perekonomian, pariwisata, hingga pembangunan daerahnya. Dalam perkembangan pembangunannya, Kota Sofifi bekerja sama dengan Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam dalam pengadaan Lampu PJU Custom Salawaku.

Lampu PJU ini berbeda dari pada lampu pju pada umumnya loh guys, yang membedakan adalah pada bentuknya yang khas nan unik. Lampu PJU ini memiliki bentuk ciri khas Maluku Utara yaitu senjata tradisional yang bernama Salawaku. Senjata ini biasanya terbuat dari kayu yang berbentuk ramping dengan bagian atas dan bawah sedikit lebih lebar dari bagian tengah dan juga terdapat pegangan di bagian tengahnya.

Salawaku menjadi senjata khusus yang sering dipergunakan oleh penduduk asli Maluku dalam berperang melawan musuh. Salah satu perang yang mempergunakan senjata ini adalah ketika Kapitan Pattimura dan rakyatnya perang melawan tentara Belanda.

Nah, untuk menonjolkan senjata tradisional Maluku Utara tersebut, maka pembuatan lampu pju ini menggunakan bentuk Salawaku. Bahkan saat ini Lampu PJU Custom Salawaku yang terpasang di sepanjang pedestrian Bundaran Sofifi menjadi ikonik baru untuk Kota Sofifi. Pada malam hari banyak masyarakat yang berkunjung ke tempat ini, bahkan banyak juga yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan. Sehingga penataan ruang publik Kota Sofifi ini selain dapat menaikkan potensi pariwisata, juga bisa untuk menaikkan perekonomian masyarakat sekitar.

Buat sobat logam yang membutuhkan tiang lampu pju bisa banget loh memesan melalui Gudanglampuku. Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam, sudah berpengalaman dalam bidang pembuatan berbagai street furniture, seperti kursi taman, tiang lampu pju, papan penunjuk arah, dll. Jadi, untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi yaa guys! Untuk informasi sobat logam dapat menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply