kursi taman cor

Hallo guys, apa kabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya guys, Aamiin. Di masa pandemi seperti ini tetap jaga kesehatan ya guys, stay healthy stay safe! Udah pada kangen sama artikel dari  mimin yaa? Tenang aja guys kali ini mimin mau kasih informasi penting nih, buat sobat logam yang mau memilih kursi taman cor dengan kombinasi material kayu. Nah, sebelum sobat logam memutuskan menggunakan material kayu sebagai kombinasi untuk kursi taman cor, sobat logam harus tau dulu nih kayu seperti apa sih yang cocok untuk dijadikan kursi taman? Yukk simak artikel dari mimin!

Seperti yang kita ketahui, Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati ya guys, mulai dari tanaman, pepohonan hingga ekosistem. Selain itu, sebagian wilayah yang ada di Indonesia terdapat hutan belantara yang menyimpan begitu banyak keanekaragaman hayati di dalamnya. Salah satunya yaitu terdapat banyak bagian pohon yang dapat dimanfaatkan, mulai dari batang, dahan, ranting, akar, bahkan hingga dedaunannya.

Nah, untuk bagian yang dimanfaatkan dalam pembuatan kursi taman yaitu pada bagian batang pohon. Adapun kayu yang dipakai yaitu batang kayu bagian dalam atau biasa disebut dengan kayu teras. Kayu inilah yang dapat menghasilkan berbagai macam furniture, mulai dari kursi, meja, lemari, dll. Namun tidak semua jenis kayu dapat digunakan untuk material dalam pembuatan kursi taman cor kombinasi kayu loh guys…

Lalu kayu apa aja ya guys yang cocok untuk pembuatan furniture? Berikut ini mimin kasih rekomendasi untuk beberapa jenis kayu yang dapat sobat logam pilih untuk pembuatan furniture, seperti :

1. Kayu Jati

Pada peringkat pertama mimin kasih rekomendasi buat sobat logam untuk menggunakan kayu jati nih… Ya, seperti yang kita ketahui kayu yang satu ini memiliki karakteristik yang paling unggul dibanding dengan kayu jenis lainnya. Mulai dari kekuatannya, kayu jati memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca dan perubahan suhu, serta terhadap jamur dan serangan serangga. Kayu jati juga memiliki kandungan minyak di dalamnya, sehingga menjadikan kayu ini memilki kualitas lebih baik dari pada kayu jenis lainnya. Kayu jati memiliki warna coklat dan emas pada kayu terasnya, sedang kan pada kayu gubalnya berwarna krem hingga putih kecoklatan. Nah, dengan karakteristik yang dimiliki kayu jati tersebut, kayu ini sangat cocok jika digunakan dalam pembuatan furniture seperti kursi taman. Jadi, sobat logam tidak perlu khawatir jika ingin menempatkan kursi taman cor kombinasi kayu jati berada di luar rungan.

2. Kayu Sonokeling

Kayu kedua yang mimin rekomendasikan adalah kayu sonokeling nih guys… Apalagi buat sobat logam yang ingin memilih kayu dengan kekuatan yang tinggi, maka kayu sonokeling adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena kayu sonokeling memiliki tekstur yang sangat keras dan kuat, sehingga masa pakainya dapat bertahan lama dan juga tahan terhadap hama kayu seperti rayap. Selain itu, jika kayu gubal pada jenis kayu lainnya tidak bisa digunakan, berbeda dengan kayu gubal pada kayu sonokeling yang dapat dimanfaatkan untuk pernak pernik dengan ukuran yang lebih kecil.

Kayu ini menampilkan warna kehitaman yang khas dengan corak serat kayu yang indah, membuatnya terlihat begitu mewah dan elegan loh guys… Kayu sonokeling memiliki harga yang lebih terjangkau daripada kayu jati, sehingga kayu sonokeling bisa dijadikan alternatif lain dari kayu jati. Jadi, kayu ini juga sangat recommended banget buat sobat logam yang ingin menggunakannya sebagai kombinasi dari kursi taman cor, karena kursi taman tersebut pasti akan memiliki nilai estetik yang tinggi.

3. Kayu Mahoni

Kayu mahoni merupakan salah satu jenis kayu yang tidak asing lagi di Indonesia, dan banyak ditemui terutama di tanah Jawa. Kayu mahoni memiliki masa tanam yang cukup singkat dan harganya yang tidak terlalu mahal, menjadikan jenis kayu yang satu ini digemari oleh para pengrajin mebel. Walaupun kayu mahoni tidak sekuat kayu jati, namun kayu ini memiliki jenis serat yang hampir mirip dengan kayu jati. Kayu mahoni memiliki warna agak kemerah-merahan pada bagian dalam kayu. Selain itu kayu ini juga memiliki warna merah muda, semakin tua kayu maka warnanya pun juga akan semakin gelap. Kayu mahoni memiliki tekstur yang  halus dan mudah dipotong. Dengan karakteristiknya tersebut, kayu mahoni juga cocok untuk dijadikan mebel atau furniture.

4. Kayu Akasia

Kayu akasia adalah salah satu jenis kayu yang dapat dengan mudah kita jumpai di pinggir jalanan. Kayu akasia dapat tumbuh mencapai 30 meter dengan batang lurus ke atas atau tanpa cabang. Kayu ini memiliki karakteristik batangnnya keras dan kuat sehingga mampu menahan unsur-unsur. Selain itu kayu ini berwarna kecoklatan seperti kayu jati, dan berwarna coklat keputihan pada bagian kayu gubalnya. Dengan mudahnya dijumpai, kayu ini menjadi pilihan para pengrajin mebel. Jadi, sobat logam bisa banget memilih kayu ini untuk  membuat kursi taman cor kombinasi kayu.

Nah, itu dia guys beberapa jenis kayu yang mimin rekomendasikan buat sobat logam yang ingin memilih material kayu untuk dipadukan dengan kursi taman cor, jadi pilih yang mana? Buat sobat logam yang membutuhkan kursi taman cor kombinasi kayu dapat memesan melalui Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam. Sobat logam tentunya akan diberikan rekomendasi terbaik sesuai yang sobat logam inginkan yaa… Selain itu, Gudanglampuku juga sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan kursi taman cor kombinasi kayu, dan juga telah bekerja sama dengan banyak mitra BUMN hingga Pemerintahan Daerah & Provinsi. Jadi, tidak perlu diragukan lagi ya guys! Yukk segera pesan kursi taman cor kombinasi kayu sesuai kebutuhan kalian, dengan menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tagalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

 

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply