kursi sandar

Hallo sobat logam, gimana kabarnya nih? Semoga sobat logam selalu dalam lindungan Allah SWT yah guys.. Selalu jaga kesehatan dan jangan lupa untuk terus terapkan protokol kesehatan yaa guys.. Kali ini mimin mau bikin artikel tentang kursi antique custom untuk Kota Reog loh guys..

Kota Reog? Mana itu Kota Reog? Sobat logam tau gak sih, kota yang sering dijuluki sebagai Kota Reog? Yupp, kota ini adalah Kota Ponorogo. Kota Ponorogo adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Ponorongo berbatasan langsung dengan Kabupaten Madiun disebelah utara, Kabupaten Pacitan dan Trenggalek disebelah selatan, Kabupaten Tulungagung disebelah timur, dan Kabupaten Pacitan disebelah barat.

Mengapa kota ini disebut Kota Reog? Kabupaten Ponorogo dikenal dengan julukan Kota Reog atau Bumi Reog karena daerah ini merupakan daerah  asal dari kesenian Reog. Bahkan pada gerbang masuk Kota Ponorogo dihiasi oleh sosok Warok dan Gemblak, mereka adalah dua sosok yang ikut tampil pada saat Reog dipertunjukan. Reog adalah salah satu budaya di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat loh guys..

Dalam pertunjukan Reog Ponorogo, ditampilkan topeng berbentuk kepala singa yang dikenal sebagai “Singa Barong”. Raja hutan yang menjadi simbol untuk Kerthabumi, dan di atasnya ditancapkan bulu-bulu merak hingga menyerupai kipas raksasa yang menyimbolkan pengaruh kuat para rekan Tiongkoknya yang mengatur dari atas segala gerak-geriknya.

Nah, saat ini Kota Ponorogo semakin berkembang pesat loh guys.. Mulai dari pembangunan-pembangunan infrastruktur kota maupun fasilitas ruang publik lainnya. Salah satunya yaitu dengan dilengkapinya pedestrian kota, dengan fasilitas kursi taman. Pemerintahan Kota Ponorogo menggandeng Putra Sari Logam dalam pembuatan kursi taman untuk pedestrian ini.

Kursi taman untuk Kota Ponorogo memiliki dua jenis kursi, yaitu kursi sandar berjumlah 29 buah dan kursi non sandar yang berjumlah 15 buah. Kursi taman non sandar memiliki panjang 140cm, dan memiliki tinggi serta lebar yang sama yaitu 45cm. Kursi ini terbuat dari bahan alumunium, dan memiliki warna hitam kombinasi emas. Pengecatan yang dilakukan pun dengan dua lapisan, yaitu pengecatan dasar dan lapisan kedua, hal ini untuk meminimalisir terjadinya karat. Pada bagian tempat duduknya menggunakan kayu mindi dengan pengecatan plitur berwarna cokelat, sehingga menambah kursi taman ini semakin antique nan elegan.

Untuk kursi sandarnya pun tidak jauh berbeda dengan kursi non sandar. Hanya saja yang membedakan yaitu pada bagian sandaran kursi terdapat tulisan custom “Ponorogo Kota Reog” yang terukir di atas cor logam, ini bertujuan sebagai ciri khas untuk Kota Ponorogo. Sobat logam dapat menjumpai kursi-kursi antique ini di pedestrian pasar yang terletak di Jl.Soekarno Hatta. Sobat logam juga bisa loh menjadikan kursi ini untuk spot berfoto.

Nah, buat sobat logam yang membutuhkan kursi taman antique bisa banget loh memesan melalui Putra Sari Logam, yang sudah terjamin kualitasnya pada setiap produk yang dihasilkan. Jadi tidak perlu diragukan lagi yaa guys.. Untuk informasi lebih lanjut, sobat logam dapat menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu