Hallo Sobat Logam! kembali lagi dengan artikel mimin, gimana guys kabar kalian hari ini? Semoga sobat logam semua tetap diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Amiin. Kali ini mimin akan mengulas artikel mengenai fungsi angkur bagi tiang lampu jalan. Jadi buat kalian yang kepo! don’t skip this article guys.

Pentingnya Angkur pada Metode Pemasangan Tiang Lampu Tanam

Tiang lampu PJU merupakan salah satu fasilitas umum bagi masyarakat yang biasanya diletakkan di area trotoar atau di sisi jalan raya. Pemasangan tiang lampu PJU bisa dilakukan dengan cara tanam (under ground) dan pemasangan dengan kabel udara. Nah, kali ini mimin akan membahas mengenai pemasangan under ground. Pemasangan tiang lampu dengan cara ditanam atau under ground memerlukan angkur sebagai pondasi dari tiang lampu.

Angkur bolt tiang PJU sendiri merupakan benda sejenis paku yang berfungsi untuk menyatukan struktur atas dengan bawah pada susunan tiang lampu. Angkur terbuat dari bahan baku baja atau besi. Biasanya angkur bolt yang digunakan mempunyai type L atau berbentuk seperti huruf L. Dalam pemasangan tiang lampu dengan cara tanam perlu menggunakan angkur sebagai pondasi agar tiang lampu tersebut bisa lebih kokoh.

Sebelum memasang tiang lampu dengan cara tanam, terlebih dahulu membuat fondasinya dengan cara menggali lubang yang berbentuk kotak. Setelah itu, pasang angkur yang dipadukan dengan pondasi cakar ayam. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kekuatan dari tiang lampu sesudah dipasang agar tidak mudah tumbang atau roboh. Perhatikan juga jarak fondasi harus sama dengan base plate.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai angkur untuk tiang lampu yang dipasang secara tanam.  Kesimpulannya angkur merupakan alat tambahan dalam pemasangan tiang lampu tanam untuk pondasi bawah tanah. Angkur berperan dalam memperkokoh pondasi galian lubang pada area pemasangan tiang lampu.

Saatnya informasi penting, Putra Sari Logam menyediakan berbagai jenis tiang lampu nih guys apalagi kalian bisa request sesuai keinginan dan kebutuhan kalian. Bisa juga request untuk model tiang lampu dengan pemasangan under ground atau pemasangan dengan kabel melalui udara.

Buat kalian yang mau lihat produk kami boleh banget, kalian bisa lihat di web Putra Sari Logam atau gudanglampuku. Jika diantara sobat logam ada yang tertarik dengan produk-produk kami bisa nih hubungi kontak berikut:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu