tips memilih kursi taman

Hai hai sobat logam, gimana kabarnya nih? Tetap semangat dan sehat selalu ya guys… Udah pada kangen sama artikel dari mimin yaa? Tenang aja guys, kali ini mimin mau bikin artikel yang penting nih, terutama buat sobat logam yang ingin membeli kursi taman, sobat logam harus tau dulu nih tips memilih kursi taman! Yukk simak artikel dari mimin!

Kursi Taman merupakan salah satu street furniture yang biasa diduduki untuk sekedar beristirahat atau menikmati pemandangan sekitar. Kursi taman biasanya ditempatkan di teras, taman depan rumah, taman kota hingga ruang publik lainnya seperti pedestrian dan trotoar. Selain memiliki fungsi sebagai tempat duduk, kursi taman juga memiliki fungsi untuk mempercantik area tersebut.

Nah, sebelum sobat logam memutuskan untuk membeli kursi taman, berikut ini tips memilih kursi taman agar sobat logam mendapatkan kursi taman sesuai yang sobat logam inginkan!

TIPS MEMILIH KURSI TAMAN :

1. Pastikan Kursi Memiliki Kekuatan Yang Baik

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama dari kursi taman adalah untuk menjadi tempat duduk. Jadi pastikan kursi memiliki kekuatan yang baik untuk menopang beban di atasnya. Jika sobat logam memilih kursi taman yang menggunakan material kayu pada dudukannya, maka pastikan di bawah kayu tersebut terdapat plat besi, ini berfungsi menambah kekuatan pada kursi sehingga dapat menahan beban di atas nya. Namun, akan lebih baik jika sobat logam memilih kursi taman dengan material besi cor pada bagian dudukannya.

2. Pilihlah Model Kursi Yang Memiliki Nilai Estetik

Selain memiliki fungsi utama sebagai tempat duduk, kursi taman juga dapat menambah nilai estetik pada tempat tersebut. Apalagi jika kursi taman tersebut memiliki desain yang dekoratif dengan perpaduan warna yang pas, maka dapat menambah keindahan pada area sekitar. Salah satu contohnya adalah kursi taman yang diletakkan di sepanjang pedestrian Malioboro Yogyakarta. Kursi taman tersebut memiliki bentuk yang dekoratif, sehingga mampu menarik para wisatawan yang berkunjung, bahkan tidak sedikit yang menjadikannya untuk spot berfoto.

3. Pastikan Kursi Menggunakan Material Yang Baik

Komponen material dalam pemilihan kursi taman sangatlah penting loh guys, mengapa? Hal ini karena fungsi utama dari kursi taman yaitu sebagai tempat duduk. Jadi material yang digunakan harus kuat dan kokoh. Apalagi jika sobat logam ingin menempatkan kursi taman ini di ruangan terbuka, maka harus memilih material yang bisa tahan dengan segala cuaca. Jika sobat logam ingin menggunakan material kayu, maka pilihlah jenis kayu seperti kayu mahoni, kayu jati, kayu akasia, dll. Ketiga jenis kayu tersebut memiliki karakteristik yang kuat dan awet loh guys, jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan mebel. Nah, selanjutnya jika sobat logam memilih material besi maka tidak perlu diragukan lagi untuk kekuatan dan kekokohannya, material besi merupakan pilihan yang tepat jika sobat logam ingin kursi taman yang awet. Selain kokoh, sobat logam juga tidak perlu khawatir material ini akan dimakan rayap, karena sampai saat ini belum ditemukan rayap pemakan besi loh guys…

4. Pilihlah Kursi Yang Perawatannya Mudah

Kursi taman adalah salah satu furniture yang digunakan secara umum, baik ketika ditempatkan di rumah atau di ruang publik seperti taman hingga pedestrian. Jadi tentu saja furniture yang satu ini perlu perawatan yang khusus ya guys, jangan dibiarkan begitu saja. Dengan memilih kursi yang memiliki perawatan yang mudah, maka akan memudahkan kita dalam merawat dan membersihkannya.

5. Pemilihan Harga Yang Harus Dikeluarkan

Nah, pemilihan harga sebelum membeli kursi taman pun juga harus diperhatikan loh guys… Apalagi jika sobat logam akan membeli dalam jumlah yang cukup banyak. Sobat logam perlu memperhitungkan berapa biaya yang harus dikeluarkan dengan kualitas dan model yang didapatkan. Biasanya kursi taman dengan material full cast iron atau full aluminium casting serta memiliki desain yang dekoratif, akan memiliki harga jual yang jauh lebih mahal dibanding dengan kursi taman model lainnya. Namun kelebihan yang bisa didapatkan pun akan lebih banyak, yaitu kursi taman dengan material tersebut tentunya memiliki karakteristik yang lebih kuat, kokoh dan awet.

6. Ada Tidaknya Garansi

Kursi adalah salah satu furniture yang memiliki daya simpan yang cukup lama, sehingga ada tidaknya garansi juga harus diperhatikan. Apalagi jika sobat logam membeli kursi taman dengan harga yang cukup mahal, maka sobat logam harus sangat memperhatikan hal ini, apakah dengan harga yang tinggi sobat logam juga mendapatkan jaminan kualitas yang baik atau tidak.

7. Packaging dan Pengiriman yang Aman

Tips terakhir buat sobat logam yang akan membeli kursi taman yaitu pastikan kursi taman tersebut memiliki pengemasan yang aman. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada saat pengiriman barang ataupun saat barang telah tiba. Selain itu, sobat logam juga harus memastikan bahwa pengiriman juga aman. Baik itu pengiriman melalui darat ataupun laut harus aman.

Nah, itu dia guys beberapa tips dari mimin buat sobat logam sebelum memutuskan untuk membeli kursi taman. Ternyata cukup banyak juga ya guys yang harus dipertimbangkan sobat logam. Eitss… tapi tenang aja guys kalian tidak perlu khawatir, sobat logam dapat mengkonsultasikan itu semua dengan Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam. Gudanglampuku akan memberikan saran terbaik buat sobat logam, demi mendapatkan kursi taman seperti yang kalian inginkan. Karena Gudanglampuku sudah berpengalaman dalam hal pembuatan kursi taman, baik untuk proyek besar ataupun kecil. Jadi tidak perlu diragukan lagi yaa guys… Untuk informasi lebih lanjut, sobat logam dapat menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0812 6025 9300

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu