Hai-hai Sobat Logam! Jumpa lagi dengan mimin, gimana guys kabar kalian hari ini? Semoga sobat logam semua tetap diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah, Amiin. Kali ini mimin akan membahas artikel mengenai pentingnya baseplate besi pada pemasangan tiang lampu. Nah yang biasanya mimin upload mengenai produknya, saatnya mimin kasih tahu mengenai komponen lain dari tiang lampu. Yuk langsung saja ke artikelnya!!

Peran Baseplate dalam pembuatan Tiang Lampu

Dalam melakukan pemasangan tiang lampu, ada beberapa tiang lampu yang memerlukan baseplate besi sebagai fondasi. Biasanya ada 2 fondasi yang dapat digunakan dalam pemasangan tiang lampu yaitu angkur dan baseplate. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kita dapat memakai kedua fondasi tersebut secara bersamaan.  Baseplate besi sendiri yaitu bagian dari struktur yang berada antara kolom dan fondasi utama sebagai penghubung struktur baja atas dengan fondasi bagian bawah.

Nah, berikut ini adalah alasan mengapa tiang lampu memerlukan baseplate sebagai fondasi:

  1. Baseplate besi berfungsi sebagai fondasi yang kuat untuk menopang tiang lampu. Dengan memiliki tumpuan yang solid, tiang lampu dapat tetap stabil dan tidak mudah tergoyangkan oleh angin atau beban lainnya. Hal ini penting untuk mencegah tiang lampu roboh atau bergeser dari posisinya.
  2. Baseplate besi membantu mendistribusikan beban yang diterima oleh tiang lampu ke area yang lebih luas. Dengan demikian, tekanan pada tanah atau permukaan di sekitar tiang lampu bisa berkurang, mengurangi risiko kerusakan atau penurunan kekuatan struktur di sekitarnya.
  3. Tiang lampu mungkin akan mengalami getaran akibat angin kencang, gempa bumi, atau aktivitas lainnya. Baseplate besi yang solid dapat membantu menyerap sebagian besar getaran tersebut, menjaga kestabilan tiang lampu dan mencegah kerusakan struktural.
  4. Baseplate besi yang dipasang dengan baik dapat memberikan platform yang nyaman untuk memasang tiang lampu. Proses pemasangan yang tepat dapat memudahkan pengaturan ketinggian dan posisi tiang lampu dengan akurat.
  5. Baseplate besi sering kali dilapisi dengan lapisan pelindung seperti cat atau galvanisasi untuk melindungi dari korosi dan kerusakan lingkungan lainnya. Ini membantu memperpanjang umur layanan baseplate besi dan menjaga integritas strukturalnya.

Namun, ada beberapa faktor ketika angkur wajib untuk dikolaborasikan dengan baseplate seperti strukturs tanah yang memang wajib ada angkur, dll.  Nah, di Gudanglampuku menyediakan jasa pembuatan tiang lampu dengan komponen baseplate yang berkualitas. Jadi, bagi sobat logam yang ingin melihat atau memesan bisa nih hubungi tim kami di kontak berikut untuk detail produk dan alur pemesanannya.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu