Hai-hai Sobat Logam! Jumpa lagi dengan mimin, gimana guys kabar kalian hari ini? Semoga sobat logam semua tetap diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah ya guys. Amiin. Kali ini mimin akan membahas artikel mengenai bagaimana cara painting produk dari Putra Sari Logam. Nah bagi kalian yang penasaran kenapa produk dari Putra Sari Logam hasil paintingnya bisa kelihatan mengkilat dan dengan kualitas super. Mau tahu, yuk baca artikel dari mimin ya!!

Proses Painting di Putra Sari Logam, Seperti Apa?

Di Putra Sari Logam pewarnaan untuk menghiasi keindahan furnicast tentu tidak perlu diragukan. Bahkan banyak nih produk seperti tiang lampu atau tiang papan nama yang dijadikan sebagai ikon pariwisata. Hal tersebut tidak jauh dari desain dari tiang lampu atau tiang papan nama yang dipadukan dengan warna yang khas. Namun, tahukah kalian untuk mendapatkan pewarnaan yang high quality harus melalui beberapa proses? Yuk simak proses painting dari produk furnicast.

Proses painting adalah salah satu proses dari tahap finishing. Proses painting adalah salah satu tahapan finishing yang paling penting, dimana jika asal-asalan dalam melakukan pengecatan akan terjadi resiko seperti cat tidak menyatu dengan produk., cat mengembun atau bahkan cat cepat mengalami kepudaran.

Berikut ini proses painting dari Putra Sari Logam:

  1. Tempat yang digunakan untuk proses painting atau pengecatan diusahakan tetap dalam keadaan bersih. Hal tersebut bertujuan agar hasil cat tidak tertempel debu atau kotoran yang lain.
  2. Setelah memastikan tempat bersih, langkah selanjutnya yaitu pendempulan. Produk tiang lampu yang sudah selesai dirakit harus di cek dan dilakukan pendempulan. Bekas dari penyambungan antar ornamen akan menimbulkan garis tengah, sehingga perlu di dempul agar sewaktu dicat dapat tertutupi dengan baik.
  3. Jangan lupakan, selesai dengan pendempulan maka tahap selanjutnya adalah grinding. Tahap ini dilakukan untuk membersihkan sisa dempul yang mengering dan tidak rapi.
  4. Selesai tahap grinding mungkin akan menyisakan debu atau permukaan yang agak kasar, maka bisa kalian gunakan amplas untuk menghaluskan ornamen yang telah selesai digrinding.
  5. Okey, selanjutnya sudah mulai ke tahap pengecatan tiang lampu atau tiang papan nama yang terdapat dominan satu warna bisa menggunakan spray gun. Namun, sebelum benar-benar di cat dengan cat sesuai warna desain, kami menggunakan dasaran terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar cat bisa mengendap dan tahan lama.
  6. Setelah selesai diberi dasaran warna hitam tunggu hingga kering. Lalu baru di cat warna desain dengan menggunakan campuran tiner yang cukup agar hasil cat lebih mengkilat. Cat yang kami gunakan sudah sesuai dengan warna desain ya guys.

Nah, langkah di atas merupakan proses painting dari produk furnicast di Putra Sari Logam khususnya tiang lampu dan tiang papan nama. Di putrasarilogam.com juga menyediakan produk-produk furnicast. Khusus bagi sobat logam, ada layanan custom model, desain juga jenis bahan sesuai keinginan. Putrasarilogam.com menyediakan berbagai produk dengan bahan alumunium seperti tiang lampu, tiang papan nama, meja, kursi, lampu gantung, ornamen dsb yang sobat logam perlukan. Kami selalu mengedepankan kualitas dan detail oriented dan selalu menggunakan bahan baja cor yang berkualitas serta terjamin mutunya. Jadi jangan ragu untuk segera order ya.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi kontak berikut guys:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu