Hallo sobat logam jumpa lagi sama mimin yaa guys.. Kali ini mimin mau buat artikel yang membahas tentang tiang lampu nihh guys.. Sobat logam pasti tidak asing lagi yah sama tiang lampu yang kini sudah makin banyak menghiasi ruang publik yang ada di berbagai kota.

Seperti kita ketahui, keberadaan tiang lampu sangat bermanfaat sekali yaa guys.. Selain sebagai penerang jalan,  saat ini tiang lampu juga bermanfaat untuk mempercantik tatanan kota atau ruang publik. Salah satu contoh yang dapat kita lihat yaitu tiang lampu antik yang tertata rapi menghiasi pedestrian Malioboro Jogjakarta.

Tidak sedikit pula para pengunjung yang menjadikan tiang lampu ini untuk spot berfoto. Bentuknya yang elegan nan unik mampu menarik banyak perhatian bagi para pengunjung Malioboro.

Tahukah sobat logam? Ternyata tiang lampu pju memiliki berbagai macam bentuk yang berbeda loh… Mulai dari tiang lampu pju konvensional, hexagonal, octagonal, hingga dekoratif. Masing-masing tiang lampu ini juga memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Lalu seperti apa perbedaannya yaa guys? Yukk simak artikel dari mimin!

Jenis-Jenis Tiang Lampu PJU :

1.Tiang Lampu PJU Konvensional atau Bulat (Teleskopic)

Tiang lampu jenis ini merupakan tiang lampu yang paling sederhana dibanding dengan tiang lampu jenis lainnya. Karena bentuk pipa yang bulat terbuat dari plat besi roll. Tinggi tiang lampu pju konvensional ini bisa mencapai 13 meter. Biasanya tiang lampu ini memiliki 2 sambungan atau lebih, tergantung dari ketinggian tiang itu sendiri. Dan tiang lampu ini menggunakan paku sambungan untuk menyambung dari satu tiang ke tiang sambungan lainnya. Ukuran diameter tiang ini dari bawah besar, makin ke atas makin mengecil. Namun biasanya tergantung dari permintaan.

2.Tiang Lampu PJU Hexagonal

Tiang lampu ini berbeda dari tiang lampu konvensional. Perbedaannya terletak pada bentuk pipanya, pipa hexagonal memiliki bentuk pipa segi 6 sempurna. Pipa ini dibuat dari besi roll yang dilas. Tiang lampu ini  meliliki 2 sambungan atau lebih tergantung dari ketinggian tiang. Hanya saja pada tiang lampu pju hexagonal tidak terdapat paku pada tiap sambungannya. Hal ini karena pada tiang lampu pju hexagonal memiliki bentuk pipa yang sudah bersegi, sehingga antara sambungan satu dengan sambungan tiang yang lainnya sudah kuat. Tiang lampu pju hexagonal biasanya digunakan untuk kebutuhan jalan raya.

3.Tiang Lampu PJU Octagonal

Tiang lampu pju octagonal tidak jauh berbeda dari tiang lampu hexagonal. Perbedaanya hanya terletak pada bentuk pipanya saja. Pada tiang lampu pju octagonal pipanya berbentuk segi 8 sempurna. Tiang lampu ini juga memiliki 2 sambungan atau lebih, tergantung dari ketinggian tiang itu sendiri, dan juga tidak menggunakan paku pada tiap sambungannya. Ketinggian tiang lampu octagonal mulai dari 4 meter sampai 35 meter. Biasanya tiang lampu ini digunakan untuk lampu sorot, tempat olahraga, lapangan, hingga jalanan luas.

4.Tiang Lampu PJU Dekoratif

Tiang lampu pju dekoratif ini paling berbeda dari tiang lampu sebelumnya. Hal ini karena tiang lampu dekoratif dapat menggunakan pipa bulat maupun pipa segi 6 atau bahkan segi 8, sesuai dengan permintaan. Selain itu, pada pipa dekoratif biasanya terdapat ornamen-ornamen yang terletak di bagian atas tiang, sehingga membuatnya paling menarik diantara tiang lampu jenis lainnya ya guys.. Bentuk dari ornamennya pun berbeda-beda, sesuai dengan permintaan. Biasanya tiang lampu pju dekoratif ini ditempatkan di lokasi-lokasi wisata seperti pedestrian Jl.Malioboro, Taman Kota, Taman Lampion dan lain sebagainya.

Nah, sobat logam udah tau kan jenis-jenis dari tiang lampu penerangan jalan umum. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih tiang lampu pju ya guys… Kalo sobat logam membutuhkan tiang lampu pju, bisa banget loh memesan melalui Gudanglampuku yang tidak lain adalah Putra Sari Logam. Sobat logam juga bisa banget custom tiang lampu pju, mulai dari desain, bentuk hingga bahan dari tiang lampu pju. Selain itu sobat logam juga bisa berkonsultasi dengan kami untuk pemilihan material dan desainnya. Untuk informasi lebih lanjut, sobat logam dapat menghubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *