Tarakan adalah sebuah di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan juga merupakan kota terbesar di Kalimantan Utara. Kota ini memiliki luas wilayah 677,53 km2 dan sesuai dengan data Badan Pusat Statistik 2020, kota Tarakan berpenduduk sebanyak 246,720 jiwa. Tarakan atau juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka, berada pada sebuah pulau kecil. Semboyan dari Kota Tarakan adalah Tarakan Kota “BAIS” (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).

Tarakan menurut cerita rakyat berasal dari bahasa Tidung “Tarak” (bertemu) dan “Ngakan” (makan) yang secara harfiah dapat diartikan “Tempat para nelayan untuk istirahat makan, bertemu serta melakukan barter hasil tangkapan dengan nelayan lain. Selain itu, Tarakan juga merupakan tempat pertemuan arus Muara Sungai Kayan, Sesayap dan Malinau.

Dengan berjalannya waktu kini kota Tarakan sudah berkembang pesat guys. Diberbagai tatanan kota sudah diberi fasilitas kepada pemerintahan setempat seperti kursi taman, bollard pembatas jalan, grill manhole cover, tempat sampah, dan masih banyak lagi. Dengan kota yang semakin maju ini pemerintahan setempat berencana akan menambahkan fasilitas tiang lampu yang digunakan untuk penerangan jalan.

Tiang lampu yang terbuat dari bahan material alumunium cor dan pipa. Dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan tiang lampu sesuai dengan keinginan pemesan. Tiang lampu ini dibuat dengan 2 cabang yang digunakan untuk pemasangan ting guna untuk memberi pencahayaan di malam hari yang dilengkapi dengan pewarnaan yang begitu elegan dan terlihat menawan.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan segala aktifitas. Selain itu, tiang lampu ini juga bisa digunakan untuk tata keindahan kota Tarakan.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Selain tiang lampu kami juga melayani pemesanan produk lain. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur, Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *