Malang

Hai-hai Sobat Logam! Jumpa lagi dengan mimin, gimana hari kalian? Semoga sobat logam semua tetap selalu dalam keadaan bahagia ya guys. Kali ini mimin akan membahas alur pembuatan tiang lampu antik Malang. Mau tahu alurnya bagaimana? Yuk ikutin terus artikel kali ini.!!

Berikut alur produksi dari tiang lampu malang:

  1. Melakukan negosiasi desain dan harga. jika sudah deal maka lanjut proses pembelian material dan cor alumunium.
  2. Sebelum proses cor pastikan matras produk presisi dengan desain ya guys.
  3. Untuk pengecoran alumunium cast sesuai dengan desain. Biasanya dimulai dengan umpak bawah. Karena proses cor cukup memakan waktu maka tidak harus semua petak diisi dengan umpak bawah terkadang ada yang diisi umpak cincin, cincin atas atau ornamen yang lain.
  4. Sambil menunggu tahapan cor, langkah berikutnya adalah pemotongan material pipa galvanis, yang langsung dilakukan oleh tukang potong untuk dipotong sesuai ukuran. Pembuatan satu tiang lampu malang ini, menggunakan pipa galvanis dengan diameter yang berbeda yaitu 4”, 3” dan 1,5”.
  5. Langkah selanjutnya yaitu menyatukan potongan pipa dengan cara di las sekaligus memasang basplate nya.
  6. Untuk tipe Malang ini, maka cabang langsung dipasang di body tiang lampu guys. Dalam proses pemasangan cabang ada 2 pilihan karena terkadang cabang ada yang dipasang terpisah dari body tiang ada yang langsung di las permanen.
  7. Nah, jika proses penyambungan pipa sudah, selanjutnya adalah pemasangan ornamen. Pemasangan ornamen untuk tiang lampu Malang ini bisa dimulai dari bagian umpak bawah dan terakhir ornamen bunga teratai di cabangnya.
  8. Okey, jika langkah no 7 selesai artinya tiang lampu sudah jadi guys. Tapi masih ada proses lain ya!!. Yapp langkah berikutnya adalah pendempulan pada bagian yang seidikit retak, sisa las berlubang dll.
  9. Jika proses pendempulan sudah kering langkah berikutnya penghalusan dengan gerinda dan amplas.
  10. Nah, lanjut ke bagian pewarnaan teman. Sebelum pengecatan tiang lampu terlebih dulu diberi warna dasar yaitu black atau grey dan saat pendasaran ada pencampuran tiner agar warna lekas kering. Jika sudah maka tinggal dicat dengan warna sumatra green dan gold. Proses pengecatan pun harus menggunakan tiner agar cat bisa lebih glow, awet dan tentunya berkualitas.
  11. Langkah terakhir yaitu quality control dan packing. Finish!!.

Nah, itulah rangkaian dari alur pembuatan tiang lampu Malang di Gudanglampuku yang merupakan anak perusahaan Putra Sari Logam. Ada nggak nih diantara kalian yang tertarik, kalau iya bisa hubungi kontak di bawah ini yap:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply

Menu