tiang lampu pju kota sorong

Hallo sobat logam semua, bagaimana kabarnya guys? Semoga selalu dalam keadaaan sehat dan semangat yaa.. Apalagi di musim yang seperti ini, harus tetap jaga kesehatan dan tetap terapkan protokol kesehatan ya guys..

Pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang proyek tiang lampu untuk Kabupaten Sorong, Papua Barat. Yuk simak artikel terbaru dari mimin!

Kabupaten Sorong adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Aimas. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Raja Ampat di sebelah Utara dan Barat, Kabupaten Sorong di sebelah Selatan, Kabupaten Manukwani di sebelah Timur.

Kabupaten ini dikenal dengan sebutan Kota Minyak, dimana Nuderlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM) mulai melakukan aktivtas pengeboran minyak bumi di Sorong sejak tahun 1935. Kabupaten ini merupakan salah satu penghasil minyak utama di Indonesia.

Sorong adalah kota terbesar di Provinsi Papua Barat serta kota terbesar kedua di Papua Indonesia, setelah Kota Jayapura. Bisa kita bayangkan kota ini pasti sudah berkembang sangat pesat ya guys. Dengan berkembangnya Kabupaten Sorong, saat ini telah bekerja sama dengan Gudanglampuku yang tidak lain dari Putra Sari Logam untuk memperindah dan mempercantik Kabupaten Sorong, dengan adanya tiang lampu ini dapat berfungsi sebagai penerangan jalan umum.

Tiang lampu ini berbeda dengan tiang lampu pada umumnya, karena tiang lampu ini memiliki tinggi 7 meter yang terdapat maskot Papua di bagian atas tiangnya, yaitu Burung Cendrawasih. Burung yang dianggap sebagai titisan dari surga ini memiliki warna bulu yang indah. Keelokan warna-warna bulunya yang begitu cerah membuat orang terpukau ketika melihatnya.

Begitu pula dengan proyek tiang lampu yang saat ini sedang dikerjakan oleh Putra Sari Logam yang menggunakan ornamen Burung Cendrawasih sebagai ciri khasnya. Sehingga membuatnya berbeda dari tiang lampu pada umumnya.

Selain Burung Cendrawasih, Papua juga memiliki ciri khas lain, yaitu alat musik yang bernama Tifa. Alat musik ini bentuknya mirip gendang dan cara memainkannya yaitu dengan dipukul. Biasanya Tifa diperindah dengan berbagai model ukiran sesuai dengan ciri khas setiap suku di Papua.

Dalam proyek tiang lampu untuk Kabupaten Sorong, pada bagian cincinnya berbentuk seperti alat musik Tifa. Selain berguna untuk menerangi jalan, tiang lampu ini juga dapat mempercantik tatanan Kabupaten Sorong karena memiliki bentuk yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Jadi, buat sobat logam yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya, sobat logam bisa memesan di Putra Sari Logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Selain itu, sobat logam juga bisa custom sesuai yang sobat logam inginkan. Untuk info lebih lanjut sobat logam bisa hubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@gudanglampuku.com

Tim Gudanglampuku

Author Tim Gudanglampuku

More posts by Tim Gudanglampuku

Leave a Reply